Selasa, 02 Juni 2009

SBY


Tiba Kembali di Tanah Air dari Korsel

Jakarta: Pesawat Garuda Airbus 330-300 yang membawa rombongan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani, tiba di Bandar Udara Internasional Halim Perdana Kusumah hari Selasa (2/6) sore pukul 16.30 WIB, setelah melakukan kunjungan kerja di Pulau Jeju, Korea Selatan. Di Pulau Jeju, Presiden SBY menghadiri ASEAN-ROK Commemorative Summit 2009 yang diadakan dalam rangka memperingati 20 tahun kerjasama antara ASEAN dan Republik Korea yang berlangsung pada tanggal 1-2 Juni 2009.

Pertemuan tingkat tinggi yang mengambil tema Change, Challenge, and Collaboration for Asia's Prosperity difokuskan pada upaya-upaya yang memberikan pijakan negara ASEAN dan Korsel untuk bersama-sama menghadapi dan menanggulangi krisis ekonomi yang tengah menerpa dunia, serta meningkatkan kerjasama regional di sektor usaha.

Selain dihadiri Presiden SBY, pertemuan tingkat tinggi tersebut dihadiri pula oleh Sekjen ASEAN Surin Pitsuwan dan para pemimpin ASEAN lainnya seperti Sultan Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah, PM Kamboja Hun Sen, PM Malaysia Najib Tun Razak, PM Singapura Lee Hsien Loong, dan PM Thailand Abhisit Vejjajiva. (osa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar